Thursday, May 12, 2011

Xiao Li Fei Dao - 4. Kecantikan Yang Menyentuh Jiwa

Sun Kui berkata,� Apa yang harus aku lakukan sekarang ? Jika aku dapat membunuh Bandit Bunga Plum, tidak hanya aku akan terkenal tapi juga akan memperoleh banyak hal yang menarik.�
�Contohnya ?�
Sun Kui berkata,� Setelah Bandit Bunga Plum pergi 30 tahun yang lalu, setiap orang berpikir dia pergi selamanya. Siapa yang akan percaya kalau dia akan kembali ? Dalam 8 bulan, dia bertanggung jawab atas 80 kasus, bahkan memperkosa putrid dari ketua Hua Shan.�
Li Xun Huan berkata,� Orang ini seharusnya sudah mencapai 70 tahunan sekarang. Aku tidak berpikir kalau dia masih tertarik dengan gadis2.�
Sun Kui berkata,� Setelah penampakannya kembali, setiap orang yang memilih benda berharga, wanita2 cantik, menjadi panik. Itulah sebabnya lebih dari 90 kepala keluarga mengumumkan siapa saja yang dapat membunuh Bandit Bunga Plum akan menerima sebagian dari apa yang mereka miliki. Setiap orang dapat membayangkan sejumlah uang yang banyak.�
Li Xun Huan berkata,� Dengan demikian, ini bukan lagi rahasia.�
Sun Kui mengangguk,� Lagi pula, wanita tercantik di dunia persilatan bersedia untuk mengawini siapa saja yang menangkap Bandit Bunga Plum.�
Li Xun Huan menghela napas. �Uang dan wanita benar-benar dapat menggerakkan hati orang. Tidak heran kamu akan mengorbankan nyawamu untuk ikut serta dalam kekotoran ini, bahkan membunuh isterimu, dan kelihatannya sekarang adalah giliranku untuk mati.�
Sun Kui Berkata, �Menurut kata hatiku, aku merasa kamu tidak seharusnya mati, tapi aku harus membunuhmu.�
Li Xun Huan tiba-tiba tertawa. �Kata hatimu? Kamu pikir, kamu dapat membunuhku ?�
Sun Kui memulai serangannya, tapi tiba-tiba dihentikan oleh suara, dia menatap Li Xun Huan kemudian sambil tersenyum dia berkata, �Untuk orang sepertimu, dapat hidup sampai hari ini, kelihatannya kamu tidak mudah untuk mati. Tapi sekarang��
Tiba-tiba ada suara datang dari luar.
Seseorang tertawa, �Berdasarkan kata hatimu, apakah dia terlihat seperti sedang keracunan ?�
Sun Kui terkejut. Dia tidak menyadari kapan orang yang berbaju hijau itu tiba-tiba muncul di depan pintu. Wajah orang itu kelihatan pucat dan tanpa ekspresi seperti dia sedang mengenakan topeng.
Dia meletakkan tangannya di belakang dan berjalan masuk sambil berkata,� Jika seseorang ingin meracuni arak, orang itu harus mampu melakukan sesuatu yang benar2 bodoh, kan ?
Kalimat yang terakhir diarahkan ke Li Xun Huan. Li Xun Huan tiba-tiba menyadari kalau mata orang ini sangat menarik tidak berbeda dengan wajahnya. Seperti meletakkan batu giok diatas kepala babi.
Li Xun Huan menatap kedua mata itu, dan tersenyum, �Curang saat berjudi dengan seorang penjudi, menabur racun dalam arak seorang peminum arak, mengatakan wanita lain lebih cantik di depan istri sendiri, tidak peduli siapa pun yang melakukan salah satu dari tiga ini, akan menyesalinya.�
Lelaki berpakaian hijau berkata dengan dingin,� Sepertinya, ketika orang menyesali keputusannya, sudah terlambat.�
Sun Kui melihat kearah mereka dan memeriksa botol arak dengan segera. Li Xun Huan tersenyum, �Tidak perlu. Racun itu ada di sana.�
� Kamu��
Li Xun Hua berkata,� Apakah ada racun di arak atau tidak, orang lain tidak akan tahu, tetapi seorang peminum seperti diriku, dapat mengetahuinya dari aromanya.
Dia melanjutkan,� Inilah keuntungan dari minum yang banyak. Mereka yang tidak minum tidak akan pernah tahu.�
� Tapi aku melihatmu meminum arak ini!�
Li Xun Huan berkata,� Aku meminumnya, tapi mengeluarkannya lagi ketika aku batuk.�
Tubuh Sun Kui gemetaran, botol arak yang ada ditangannya jatuh ke tanah. Orang yang berpakaian hijau berkata, �Kelihatannya dia telah menyesali keputusannya, tapi terlambat.�
Sun Kui berteriak, dan menyerang lelaki berpakaian hijau 3 kali dengan tinjunya. Dua puluh tahun ini, kung funya meningkat, tinjunya memiliki kekuatan yang mengerikan dan cepat.
Setiap orang dapat melihat kalau tinjunya dapat menghancurkan tulang seseorang. Kelihatannya lelaki berbaju hijau tidak sempat untuk bertahan dan bahkan tidak dapat menghindari tinju itu.
Siapa yang akan berpikir kalau dia tidak menangkis ataupun menghindar, tapi hanya menggerakkan tangannya.
Sangat jelas dia bergerak setelah Sun Kui, ketika tinju Sun Kui tidak mendarat ke bajunya, telapak orang ini mendarat ke wajah Sun Kui.
Kelihatannya telapaknya sangat ringan, tapi Sun Kui mulai mengerang kesakitan, jungkir balik di lantai.
Ketika dia bangkit kembali, setengah dari wajahnya kelihatan sangat mengerikan, berwarna merah keunguan. Bahkan salah satu matanya terlihat sangat parah.
Lelaki berpakaian hijau berkata,� Berdasarkan kata hatiku, aku merasa kamu tidak seharusnya mati. Aku tidak bermaksud membunuhmu, tapi tanganku��
Setengah wajah Sun Kui yang tidak terkena pukulan terlihat normal. Tetapi bagian yang terkena pukulan terlihat seperti daging yang membusuk. Pemandangan yang tidak menarik sama sekali.
Dia dengan terlihat shock, melihat ketangan lelaki berbaju hijau, �Tanganmu�tanganmu�.� Sun Kui mengerang.
Lelaki berbaju hijau memiliki sepasang kaos tangan, kelihatan sangat jelek. Wajah Sun Kui memperlihatkan kalau dia telah menyerah, dengan suara yang lemah dia berkata,� Mengapa aku harus mengalami ini ? Mengapa aku bertemu dengan Iblis Tangan Hijau.
Li�.Li Tan Hua, kamu adalah orang yang baik, aku mohon bunuhlah aku sekarang.�
Li Xun Huan hanya duduk di sana tidak bergerak, melihat ketangan lelaki berbaju hijau, dan menendang ujung tombak yang rusak ke Sun Kui.
Sun Kui menerima ujung tombak itu dan berkata, �Terima kasih, terima kasih, aku tidak akan melupakan kebaikanmu bahkan setelah kematian.�
Kemudian dia menggunakan seluruh tenaganya menikam ujung tombak itu ke tenggorokannya, darah hitam mengalir keluar ketika dia mati.
Li Xun Huan melihat keatas dan berkata, �Ada 7 racun terkenal di dunia persilatan, yang paling berbisa adalah Iblis Tangan Hijau. Kelihatannya mereka tidak bercanda.�
Lelaki berbaju hijau juga melihat ketangannya dan berkata, �Setiap orang berkata setiap orang yang terkena tangan ini lebih memilih untuk mati dari pada menahan sakit. Sepertinya mereka tidak membual tentang hal ini.�
Mata Li Xun Huan beralih kewajahnya dan berkata, �Tapi kamu bukanlah Iblis Tangan Hijau Yi Ku.�
Lelaki berbaju hijau berkata, �Darimana kamu mengetahuinya? Kamu mengetahuinya ?�
�Yah,� kata Li Xun Huan.
Lelaki berbaju Hijau tertawa,� Aku tidak ingin berpura2 menjadi dia. Aku adalah �.�
Li Xun Huan berkata, �Yi Ku tidak memiliki murid.�
Lelaki berbaju hijau berkata ,�Siapa yang mengatakan aku muridnya? Dia bahkan tidak pantas menjadi muridku.�
� Oh yah ?� tanya Li Xun Huan.
� Kamu pikir aku bercanda ?�
Li Xun Huan berkata,� Aku tidak tertarik dengan masa lalumu.�
Mata lelaki berbaju hijau menyala2 , melihat kearah Li Xun Huan, �Apa yang membuatmu tertarik ? Rompi emas ?�
Li Xun Huan tidak menjawab, dia hanya memainkan pisau ditangannya,
Lelaki berbaju hijau melihat kearah pisau itu dan berkata, �Orang-orang berkata kalau pisaumu tidak pernah meleset ketika dilemparkan, apakah mereka hanya membesar-besarkan cerita saja ?�
Li Xun Huan menjawab, �Banyak orang yang meragukannya sebelumnya.�
�Bagaimana dengan sekarang.�
Wajah Li Xun Huan sedikit menunjukkan rasa bangga dan berkata, �Sekarang orang-orang itu telah mati.�
Lelaki berbaju hijau berpikir sejenak dan tertawa. Tawanya sangat aneh seperti dipaksakan. Meskipun dia tertawa dengan keras, ekspresinya tetap sama. �Sebenarnya, aku sangat ingin mencobanya.�
Li Xun Huan berkata, �Aku tidak berpikir kalau kamu ingin mencobanya.�
Lelaki berbaju hijau berhenti tertawa dan berkata. �Rompi itu berada pada mayat itu kan?�
�Yah�
Lelaki berbaju hijau berkata, �Jadi kalau kita memindahkan mayat itu, dan��
Li Xun Huan memotongnya, �Kamu takut kalau kamu akan menjadi mayat juga.�
Lelaki berbaju hijau tertawa. �Aku tidak takut padamu, tapi aku tidak mempunyai kebiasaan untuk berjudi ataupun menyukai bahaya.�
Li Xun Huan berkata, � Itu adalah kebiasaan yang baik.�
Lelaki berbaju hijau berkata,� Aku harus mencari cara membuatmu menyerahkan rompi ini.�
� Oh yah?�
Lelaki berbaju hijau berkata, �Aku harus menyadari, Tangan Iblis Hijau ini terbuat dari logam yang unik, dicampur dengan beratus-ratus racun dan ditempa selama 7 tahun, Dapat dikatakan senjata yang paling mendominasi di dunia persilatan.�
Li Xun Huan berkata, �Daftar ranking Bai Xiao Sheng menempatkan Tangan Iblis Hijau urutan ke 9, aku dapat melihat mengapa dia sangat berharga.�
Lelaki berbaju Hijau berkata, �Jadi jika aku memberimu sarung tangan ini, kamu akan memberikanku rompi itu ?�
Li Xun Huan berpikir sejenak dan berkata, �Pisauku dibuat oleh pandai besi biasa selama 6 jam. Tapi didalam daftar itu, urutan ke 3!�
Lelaki berpakaian hijau menghela napas, �Kamu mencoba mengatakan kalau senjata tidaklah penting, yang penting adalah orang yang memegang senjata itu, kan ?�
Li Xun Huan berkata, �Kamu sangat cerdas.�
Lelaki berbaju hijau berkata,� Jadi kamu tidak mau menukarnya.�
Li Xun Huan berkata, �Jika aku menginginkannya, itu tidak akan berada di tanganmu sekarang!�
Lelaki berbaju hijau berpikir lagi, kemudian mengeluarkan sebuah kotak. Ketika dia membuka kotak itu, tampak sebuah pedang kecil.
Lelaki berbaju hijau berkata, �Pedang yang berharga sangat cocok dengan seorang pendekar. Ini adalah �pedang usus ikan� yang tidak ada duanya didunia. Apakah ini cukup bagus buatmu ?�
Li Xun Huan berkata,� Apakah kamu � Hidden Sword Palace� murid tetua Naga Tidur?�
�Bukan�
�Jadi dari mana kamu mendapatkan pedang itu ?�
Lelaki berbaju hijau berkata,� Orang tua itu telah mati dan anaknya You Long Sheng memberikannya kepadaku.�
Li Xun Huan berkata,� Pedang ini sangat berharga � Hidden sword palace� hanya terkenal karena pedang ini. Karena pedang ini dicuri beberapa tahun yang lalu, mereka dengan susah payah mendapatkannya kembali. Bagaimana mungkin You Long Sheng memberikannya kepadamu ?�
Lelaki berbaju hijau berkata,� Lupakan pedang ini, jika aku minta kepalanya, dia bahkan akan mengirimnya diatas baki perak. Kamu mempercayaiku ?�
Li Xun Huan berpikir sejenak dan berkata,� Pedang ini lebih berharga dari pada rompi ini. Mengapa kamu ingin menukarnya ?�
Lelaki berbaju hijau berkata,� Aku mempunyai kebiasaan aneh, semakin susah barang itu kudapatkan, semakin aku menginginkannya.�
Li Xun Huan berkata,� Tahukah kamu, aku juga memiliki kebiasaan itu.�
Lelaki berbaju hijau berkata,� Jadi apakah kamu mau menukarnya ?�
�Tidak�
Lelaki berbaju hijau berkata,� Mengapa kamu sangat menginginkan rompi ini ?�
Li Xun Huan berkata,� Bukan urusanmu.�
Lelaki berbaju hijau tertawa,� Aku dengar kalau Li Tan Hua tidak menghiraukan reputasi dan harta. 10 tahun yang lalu kamu meninggalkan reputasi, harta, dan pensiun. Aku tidak pernah berpikir kalau orang seperti itu akan tertarik pada rompi ini.�
Li Xun Huan berkata,� Tujuanku adalah sama dengan tujuanmu.�
Lelaki berbaju hijau melihat kepadanya.� Jadi kamu menginginkan wanita tercantik di dunia ?�
Li Xun Huan tersenyum. � Mungkin.�
Lelaki berbaju hijau berkata,� Aku telah lama mendengarnya kalau kamu tidak dapat menolak wanita cantik dan arak.�
Li Xun Huan berkata,� Sayangnya, kamu bukan wanita cantik.�
Lelaki berbaju hijau tersenyum,� Bagaimana kamu tahu kalau aku bukan ?�
Suara tawanya tiba-tiba berubah, berubah menjadi tawa yang sangat sexy. Saat tertawa, dia melepaskan sarung tangannya dan memperlihatkan tangannya. Li Xun Huan tidak pernah melihat tangan yang sangat indah seperti itu. Dia pernah bersama tak terhitung wanita cantik selama hidupnya. Bahkan sebelum dia memegang pisau dan arak, dia telah memegang tangan wanita cantik.
Bagaimanapun, semua tangan-tangan itu memiliki masalah. Bahkan wanita di dalam mimpinya, wanita yang tidak dapat dia lupakan, juga memiliki cacat ditangan mereka.
Tapi tangan yang tampil di depannya adalah sempurna dari segala segi.
Lelaki berbaju hijau bertanya,� Kamu pikir tanganku lebih indah dari Tangan Iblis Hijau?�
Suaranya tiba-tiba berubah menjadi sangat menggoda.
Li Xun Huan menghela napas, dan berkata,� Bahkan jika kamu menggunakan tangan itu untuk membunuh orang, mereka bakal dengan senang mati ditanganmu. Mengapa harus dengan Tangan Iblis Hijau ?�
Lelaki berbaju hijau itu tersenyum dengan manis, dan berkata,� Apakah tawaranku lebih menarik sekarang ?�
Li Xun Huan berkata,� Belum cukup menarik.�
Lelaki berbaju hijau itu tertawa kecil dan berkata, �Pria selalu serakah, terutama yang berkuasa, semakin berkuasa mereka semakin serakah mereka jadinya.�
Dia menekuk badannya dan pakaian luarnya jatuh ke tanah.
Li Xun Huan menuang arak ke cangkir dan berkata,� Setiap orang membutuhkan arak untuk menikmati wanita cantik.�
Lelaki berbaju hijau bertanya, �Kamu tidak berpikir kalau ini sudah cukup, bukan ?�
Li Xun Huan menjawab, �Laki-laki selalu bersikap agak serakah.�
Tubuhnya sangat luar biasa, membuat setiap laki-laki merasa tidak berharga atas tubuh ini. Dia tersenyum dan melepaskan sepatunya. Kakinya sangat menarik membuat jantung berdetak dengan kencang. Jika orang berkata banyak lelaki yang rela mati karena diinjak oleh kaki ini, tidak akan ada orang yang meragukannya.
Kemudian, dia memperlihatkan kakinya yang panjang.
Si baju hijau berkata,� Apakah ini sudah cukup ?�
Li Xun Huan berkata sambil minum,� Jika aku berkata ini sudah cukup, dan aku mesti adalah seorang idiot.�
Kemudian dia melepaskan sisa pakaiannya.
Tidak akan ada orang akan merasa kalau kecantikan seperti ini benar2 ada. Dan wanita cantik ini rela memperlihatkan semuanya kepada Li Xun Huan.
Satu2nya yang tersisa adalah topengnya. Dia menatap Li Xun Huan dan berkata,� Sekarang sudah cukup bukan ?�
Li Xun Huan berkata,� Belum, sedikit lagi.�
Wanita itu berkata,� Kamu seharusnya tahu kapan harus puas.�
Li Xun Huan berkata,� Orang yang gampang puas biasanya ketinggalan akan sesuatu yang bagus.�
Dia bertanya,� Mengapa harus melihat wajahku? Mengapa tidak meninggalkan sesuatu untuk imajinasi ? Mungkin lebih menarik.�
Li Xun Huan berkata,� Karena aku tahu banyak wanita yang memiliki tubuh yang indah tapi dengan wajah yang jelek.�
�Jadi kamu pikir aku jelek ?�
�Mungkin.�
Dia menghela napas,� Kelihatannya kamu tidak pernah menyerah, tapi aku tetap merasa kalau kamu tidak seharusnya melihat wajahku.�
�Kenapa ?�
Dia berkata,� Setelah aku menukar rompi emas denganmu, aku akan pergi segera dan kamu tidak akan pernah melihatku kembali. Aku memberikan moment yang paling indah dalam hidupmu, jadi ini adalah pertukaran yang adil. Jadi lebih baik kita tidak bertemu lagi.�
�Kedengarannya masuk akal.�
�Tapi ketika kamu melihat wajahku, kamu tidak akan melupakanku dan aku mungkin tidak akan bersikap baik kepadamu lagi. Sehingga kamu cuma bisa memimpikan aku, membuat dirimu frustasi.�
Li Xun Huan tersenyum.� Kamu sangat yakin dengan dirimu.�
Dia berkata,� Kenapa tidak ?�
Li Xun Huan berkata,� Mungkin aku tidak ingin melakukan pertukaran.�
�Kamu tidak ingin ?�
Dia menggerakan tangannya dan melepaskan topeng itu.
�Sekarang kamu menukarnya?�
Wajahnya sempurna, ditambah dengan tubuhnya, tak ada lelaki di dunia ini yang akan menolaknya.
Li Xun Huan menghela napas.� Tidak heran Yi Ku bersedia memberikan Tangan Iblis Hijau, You Long Sheng memberikanmu harta pusaka keluarganya. Sekarang aku percaya.�
Wanita cantik ini hanya tersenyum tanpa suara. Karena dia merasa tidak perlu lagi berbicara, matanya dapat berbicara, senyumnya dapat berbicara, tangannya, dadanya, kakinya, semua dapat berbicara.
Dia mengetahui kalau ini sudah cukup, jika laki-laki itu tidak tahu perasaannya, dan dia pastilah idiot.
Jadi dia hanya menunggu.
Tapi Li Xun Huan tidak bergerak, sebaliknya menuangkan arak ke cangkir yang lain dan berkata,� Terima kasih, mataku sudah lama tidak pernah terpuaskan.�
Dia menggigit bibirnya dan berkata,� Aku tidak pernah berpikir lelaki seperti kamu memerlukan arak untuk mendapatkan keberanian.�
Li Xun Huan berkata,� Karena aku tahu wanita cantik tidak mudah untuk puas.�
Dia kemudian melemparkan dirinya ke lengan Li Xun Huan. Cangkir arak itu jatuh ke tanah dan pecah. Salah satu tangannya menyentuh bagian belakang wanita itu, dan yang satunya tetap memegang pisau, kecil dan tajam.
Wanita itu berkata dengan kecewa, �Ketika laki-laki melakukan sesuatu seperti ini, tidak seharusnya memegang pisau.�
Li Xun Huan berkata dengan kecewa juga, �Ketika seorang laki-laki memiliki senjata, kamu tidak seharusnya berada di lengannya.�
Wanita muda itu tertawa, �Maksudmu kamu mungkin dapat membunuhku ?
Li Xun Huan tertawa, �Gadis muda tidak seharusnya bersikap sombong, atau melepaskan pakaiannya untuk merayu laki-laki. Dia seharusnya mengenakan pakaian lengkap dan menunggu laki-laki datang merayunya. Kalau tidak, laki-laki itu tidak akan merasa puas.�
Tangannya mengangkat pisau, dan ujungnya kearah tenggorokan wanita itu, sedikit darah mengalir jatuh ke dadanya.
Wanita itu sangat terkejut sekarang, dan menjadi tegang.
Li Xun Huan tertawa, �Apakah kamu tetap begitu yakinnya akan dirimu sekarang? Apakah kamu tetap berpikir bahwa aku tidak mungkin membunuhmu ?�
Pisaunya tetap berada di leher wanita itu.
Bibir wanita itu bergetar dan tidak dapat berbicara.
Li Xun Huan menghela napas dan berkata, �Aku harap kamu dapat mengerti beberapa hal. Satu, laki-laki tidak suka menjadi pasif. Dua, kamu tidak secantik seperti yang kamu pikirkan.�
Wanita muda itu menggigit bibirnya dan berkata,� Aku menyerah, aku mohon singkirkan pisaumu sekarang.�
Li Xun Huan berkata,� Aku ingin menanyaimu satu hal lagi.�
�Silahkan.�
Li Xun Huan berkata,� Banyak laki-laki yang akan memberikan segalanya kepadamu, itulah mengapa kamu tidak mungkin tertarik pada benda2 pusaka. Mengapa kamu sangat menginginkan rompi ini ?�
Wanita muda itu berkata,� Aku telah memberitahumu tadi, semakin sulit didapat, semakin ingin aku memilikinya.�
Li Xun Huan berpikir sejenak dan berkata,� Bahkan jika aku tidak akan menarik pisau ini dari lehermu, kamu pikir bisa melepaskan diri dari pisauku ?�
Wanita muda itu dengan segera melepaskan tangannya, seperti kucing yang sakit.
Setelah itu dia tersenyum lagi,� Aku tahu kamu tidak dapat membunuhku.�
� Oh yah ? kenapa ?�
Dia tetap memegang pisaunya dan berkata,� Jika kamu tidak pergi setelah aku menyelesaikan kalimat ini, aku akan membunuhmu. Mengerti ?�
Wanita muda itu berhenti berbicara, dia memungut pakaiannya dan pergi. Hanya terdengar teriakannya dengan penuh amarah,� Li Xun Huan, kamu bukanlah laki-laki, kamu bahkan bukan manusia. Kamu tidak berguna, tidak heran tunanganmu lari bersama teman baikmu. Sekarang aku tahu kenapa !�
Salju menutupi tanah, dibawah sinar bulan, pemandangan di luar sangat indah. Tapi Dapur ini bagaikan kuburan, membuat orang ingin untuk pergi dengan segera.
Tapi Li Xun Huan tetap duduk dengan tenang, matanya dipenuhi rasa perih dan penderitaan. Kata2 wanita muda itu bagaikan jarum yang tajam menikam jantungnya.
�Tunanganku�.. teman baikku�..� kata Li Xun Huan.

No comments:

Post a Comment